
Giat Tanggap Dalam Merespon dan Menindaklanjuti Laporan Pelanggan Terkait Kualitas Air
Selasa, 07 Oktober 2025
GIAT TANGGAP
Petugas PERUMDAM Palangka Raya dalam merespon dan menindaklanjuti laporan pelanggan terkait kualitas air.
Tim PERUMDAM Palangka Raya melakukan pengecekan pada tandon air dan menemukan penyebab pencemaran air
Terdapat lubang pada tandon air yang tidak ditutup, lubang pada tandon air yang tidak ditutup dapat menyebabkan :
- Binatang atau hewan masuk dan mengotori air
- Kotoran hewan masuk dan mencemari air
- Air tercemar Bakteri Coliform yang membahayakan bagi kesehatan
PERUMDAM Palangka Raya
M E N G H I M B A U
Pelanggan untuk selalu menjaga kebersihan dan keselamatan air dengan menutup tandon air secara rapat.
Pencemaran Bakteri Coliform disebabkan oleh :
- Kontaminasi tinja manusia atau hewan
- Masuknya kotoran ke dalam sumber air
- Kurangnya Sanitasi dan Higiene
- Tandon air yang tidak tertutup rapat atau rusak
Bakteri Coliform dapat menyebabkan beberapa penyakit, seperti diare, sakit perut, dan infeksi lainnya.
Jaga selalu kebersihan dan keselamatan air Anda
Gunakan selalu air bersih PERUMDAM Palangka Raya yang telah teruji di Laboratorium terakreditasi di bawah Pengawasan Kemenkes untuk memastikan kualitas dan penyediaan air yang di distribusikan aman bagi Pelanggan Setia PERUMDAM Palangka Raya.
PERUMDAM Palangka Raya memiliki Tim Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) yang kompeten dan terlatih untuk memastikan bahwa setiap proses penyediaan air dilakukan dengan baik dan memenuhi syarat dan ketentuan kesehatan berdasarkan PERMENKES No. 2 Tahun 2023
Contact Person PERUMDAM Palangka Raya :
Layanan Pelanggan : (0536) 3221384
Layanan Pengaduan : (0536) 3221198
Costumer Service (CS) : 0878 8167 0000 / 0811 520 835 / 0812 4160 0211
Info Tagihan dan Tunggakan : 0811 520 734
Media Center : 0811 521 036
Kunjungi Kami :
WebSite : perumdampalangkaraya.web.id
FB : PERUMDAM Palangka Raya
Instagram : @perumdampalangkaraya
Berita Lainnya
